Minggu, 16 Mei 2010

Menghapus Tidak Benar-benar Terhapus :


Dari judul diatas tentunya banyak yang belum mengetahui, arti dari judul diatas. Pernakah kita melakukan pengambilan foto pribadi ?, atau pernahkah kita menghapus foto dari kamera digital atau handphone ? . Jika pernah, kita harus waspada, karna foto yang kita hapus bisa saja belum terhapus dalam system kamera atau handphone kita. Ambil contoh dari para artis kita yang foto-fotonya tersebar di publik.


Dari hal tersebut saya mencari tahu melalui internet, mengenai hal ini. Saya mencari berbagai informasi dalam situs-situs dari Google dan hasilnya ternyata benar. Foto-foto yang kita telah hapus dalam kamera digital atau handphone masih dapat dimunculkan lagi, walau telah dihapus berkali-kali.

Jangan heran jika kita melihat foto para artis yang privasi tersebar dalam publik. Teknologi sekarang sudah semakin canggih. Oleh karena itu jangan main-main dengan kamera, apalagi jika kita memotret hal-hal yang tidak lazim. Waspada akan kamera pribadi kita, dan jangan memotret hal-hal yang tidak lazim adalah cara antisipasi jika foto kita tidak mau beredar di orang lain.

Berikut trik atau cara agar hal tersebut tidak terjadi yaitu dengan menghapus gambar yang tidak penting kemudian isilah seluruh memory card dengan gambar-gambar kartun atau gambar positif lainnya, baru kemudian dihapus lagi. Cara ini merupakan salah satu trik untuk menghindari tangan-tangan jahil menyebarkan foto tidak senonoh atau foto yang sangat pribadi ke ruang publik.

Semoga tips ini berguna bagi para pembaca dan menjadikan ini pelajaran yang baik, demi menjaga privasi gambar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar